SOSIALISASI TATA TERTIB DAN KOORDINASI PILKADES DESA BEBENGAN TAHUN 2020

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD)  Bebengan pada hari ini Selasa tanggal 3 Maret 2020 menggelar Sosialisasi Tata Tertib dan Koordinasi Pelaksanaan Pilkades Desa Bebengan bertempat di Kantor Desa Bebengan lantai 2. Acara ini tidak ada dalam jadwal yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, namun P2KD menyelenggarakannya karena dirasa perlu agar pemilihan kepala desa berlangsung lancar.

Acara yang dihadiri pula oleh Pj. Kepala Desa Bebengan serta Ketua BPD Desa Bebengan ini dimulai pada pukul 11.00, semua bakal calon kepala desa hadir didampingi oleh satu orang pendamping yang ditunjuk oleh masing-masing pribadi bakal calon kepala desa.

Ketua BPD desa Bebengan, Drs. Gunarso, M.Pd. dalam sambutannya  mengatakan dengan adanya tata tertib nantinya diharapkan pilkades di desa Bebengan berjalan dengan aman, tertib, dan tidak terjadi konflik yang berkepanjangan. Sementara itu Pj. Kepala Desa Bebengan, Nurkafidin, S.H. menambahkan bahwa pilkades di Kabupaten Kendal dengan sistem seperti ini baru dilaksanakan pertama kali. Biaya penyelenggaraan pilkades ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kendal lewat BKK (bantuan Keuangan Khusus). Dengan harapan agar calon kepala desa tidak terbebani dengan materi. Pj. Kepala Desa Bebengan juga berterima kasih kepada para bakal calon yang telah bersedia mendaftarkan diri menjadi calon kepala desa Bebengan. Beliau berpesan kepada para bakal calon agar menciptakan suasana adem ayem, santun. Dengan proses yang baik nantinya akan terpilih seorang pemimpin yang baik pula.

Ketua P2KD, Sarjuna, menyampaikan kepada seluruh hadirin yang datang bahwa P2KD sengaja mengumpulkan para bakal calon serta pendamping untuk bersilaturahmi. “Dalam kesempatan ini kita menyamakan persepsi terhadap tata tertib yang ada. Mohon agar peraturan perundangan yang ada kita sepakati dan samakan persepsinya. Di pilkades ini kami mengambil motto Pilkades yang sejuk, santun, dan bermartabat.” Terangnya.

Dalam kesempatan ini pula diadakan penandatanganan pakta integritas yang berisi menjaga pilkades yang jujur, santun, dan bermartabat oleh para bakal calon kepala desa Bebengan.


Dipost : 2020-03-04 10:07:25 | Dilihat : 425