PENYEMPROTAN DESINFEKTAN MANDIRI WARGA SIMBANG RT 2 RW 5 BEBENGAN

Warga Dusun Simbang RT 2 RW 5 Desa Bebengan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal melaksanakan penyemprotan desinfektan secara mandiri, Rabu 25 Maret 2020. Hal ini sebagai langkah preventif yang dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit Covid-19 yang baru-baru ini merebak di beberapa wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua RT 2 RW 5 Simbang, Febrian Adi Saputra mengatakan bahwa kita tidak boleh berlama-lama dalam mencegah dan menanggulangi covid-19. Kalau bisa segera kenapa tidak, dan penyemprotan ini diusahakan dilakukan berkali-kali tidak hanya sekali ini saja. Dan yang menyemprot bukan semua orang dalam satu RT, tapi hanya beberapa orang saja. Hal ini untuk mematuhi anjuran social distancing dari pemerintah.

Tampak terlihat petugas penyemprot memakai alat pelindung diri (APD) walaupun itu didapat dari bahan-bahan yang ada di sekitar tempat tinggal seperti jas hujan/mantel, kacamata anti ultraviolet (uv), masker, sepatu boot, serta sarung tangan.

Lebih lanjut ketua RT berharap kepada pihak-pihak terkait untuk dapat melakukan sosialisasi atau dropping bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai desinfektan agar tidak terjadi kekeliruan bahan maupun dosis yang digunakan oleh masyarakat.

 

Catatan: petugas penyemprot yang terlihat belum memakai APD adalah petugas yang baru saja datang di titik kumpul untuk melakukan koordinasi terlebih dahulu.

 


Dipost : 2020-03-25 15:47:25 | Dilihat : 588